Monday, November 5, 2012

Polusi Udara Yang Berlebihan

Layang layang adalah salah satu permainan yang berasal dari  china yang mungkin sudah terkenal di dunia. sekarang, layang layang bukan hanya di manfaatkan sebagai mainan saja , tetapi para ilmuwan menggunakannya sebagai alat pengukur polusi udara .

Mereka melakukan proyek untuk membuat alat pengukur polusi udara dengan layang - layang .mereka menamakan proyek ini dengan nama "Float Beijing" .pada proyek ini,mereka menaruh sensor polusi udara dan mereka juga menaruh lampu LED di layang layang tersebut untuk menunjukan tingkat polusi pada lingukan itu .pada lampu LED itu ada empat warna yaitu: Hijau yang berarti kualitas udara baik , kuning yang berarti kualitas udara pada tingkat normal , merah menunjukan kualitas udara tidak baik , dan merah jambu menunjukan kualitas udara buruk.

Proyek ini menghabiskan biaya sekitar 5000 USD (sekitar 48 juta) .Setelah menggunakan alat itu di china, mereka terkejut karena hasil nya kurang baik .Hal ini disebabkan karena makin berkemangnya industri - industri yang menyebabkan polusi udara .Oleh karena itu , pemerintah china mencoba mengatasi kondisi udara yang buruk di china .

Berdasarkan hasil penelitian , kondisi udara di amerika lebih buruk dari pada kondisi udara di china .Wah , amerika yang negaranya bersih dan banyak taman saja buruk kodisinya , gimana di indonesia ya yang banyak pabrik dan banyak polusi .Oleh karena itu ,marilah kita mengurangi polusi di lingkungan sekitar kita .Mulai dengan cara mematikan mesin mobil saat macet ,tidak merokok di tempat umum ,dan masih banyak cara lainnya untuk mencegah polusi yang berlebihan . Ayo ,mulai sekarang kita kurangi polusi udara  yang berlebihan !

No comments:

Popular Post